Pengertian Analisis dan Perancangan 
Menurut Turban, Rainer dan Potter (2001, p479) analisis sistem adalah pemeriksaan terhadap masalah bisnis yang mana organisasi berencana untuk memecahkannya dengan sebuah sistem. 
Lebih lanjut Turban et al (2001, p482) analisis sistem menjelaskan apa yang harus  dilakukan  sebuah  sistem  untuk  memecahkan  masalah  bisnis.  Perancangan sistem menjelaskan bagaimana sistem akan menyelesaikan tugas ini. 
Menurut Laudon dan Laudon (2002, p82), perancangan adalah suatu tahap dalam daur hidup sistem yang menerjemahkan spesifikasi perancangan untuk solusi sistem. 
Pengertian Sistem 
Menurut   Hall   (2001,   p5),   sistem   adalah   sekelompok   dua   atau   lebih komponen-komponen yang saling berkaitan (interrelated) atau subelemen-subelemen yang bersatu untuk mencapai tujuan yang sama (common purpose). 
Menurut  McLeod  (1995,  p13),  sistem  adalah  sekelompok  elemen-elemen yang terintegrasi dengan maksud yang sama untuk mencapai suatu tujuan. 
Pengertian Pemasaran 
Menurut Kotler (2003, pp8-9), ada dua definisi dari pemasaran, yaitu definisi sosial dan definisi manajerial. Dari segi sosial, pemasaran adalah sebuah proses sosial yang mana individu-individu dan kelompok-kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan, penawaran, dan secara bebas mempertukarkan produk-produk dan jasa-jasa yang bernilai dengan orang lain. Sedangkan  dari  segi  manajerial,  pemasaran  sering  digambarkan  sebagai  “seni menjual  produk-produk”. 
Meskipun  demikian,  Kotler  berpendapat  bahwa  bagian yang paling penting dari pemasaran bukanlah penjualan. Penjualan hanyalah sebagian kecil dari pemasaran. Lebih lanjut, Drucker (Kotler, 2003, p9) mengatakan: akan selalu ada, seseorang dapat berasumsi, kebutuhan untuk penjualan. Tetapi sasaran dari pemasaran adalah untuk membuat penjualan meningkat. Sasaran dari pemasaran adalah untuk mengetahui dan memahami pelanggan sedemikian baik sehingga produk atau jasa sesuai untuknya dan menjual dengan sendirinya. Idealnya, pemasaran harus menghasilkan seorang pelanggan yang siap untuk membeli. Maka yang diperlukan kemudian hanyalah untuk membuat produk atau jasa tersebut tersedia. 
The American Marketing Association (Kotler, 2003, p9) mendefinisikan pemasaran sebagai proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, pricing, promosi, dan distribusi ide-ide, barang-barang, dan jasa-jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan individu dan organisasi.
Senada dengan definisi The American Marketing Association, McLeod dan Schell (2001, p343) mendefinisikan pemasaran sebagai kegiatan individu dan organisasi   yang   memudahkan   dan   mempercepat   hubungan   pertukaran   yang memuaskan  dalam  lingkungan  yang  dinamis  melalui  penciptaan,  pendistribusian, promosi dan penentuan harga barang, jasa dan ide. 
Pengertian Web
Menurut McLeod (2001, p75), World-Wide Web (WWW) juga disebut Web dan W3, adalah ruang informasi di Internet tempat dokumen-dokumen hypermedia disimpan dan dapat diambil melalui suatu skema alamat yang unik. 
Ellsworth (1997, p31) mengatakan bahwa WWW merupakan jaringan dokumen yang sangat besar dan saling dihubungkan satu sama lain