Penggunaan Komputer

Penggunaan Komputer
Seperti semua ilmu pengetahuan dan teknologi modern, usaha, komputer dan software memainkan peran yang semakin penting. Ada beberapa software aplikasi yang khusus untuk kebutuhan rekayasa. Komputer dapat menghasilkan model dari proses fisik, yang dapat diselesaikan dengan menggunakan metode numerik.

Salah satu yang paling banyak digunakan alat dalam profesi adalah Computer Aided Design (CAD) perangkat lunak yang memungkinkan para insinyur untuk menciptakan model 3D, 2D gambar, dan skema desain mereka. CAD bersama-sama dengan Digital Mockup (DMU) dan Computer Aided Engineering (CAE )software seperti analisis metode elemen hingga atau metode elemen analitik memungkinkan para insinyur untuk membuat model desain yang dapat dianalisis tanpa harus membuat mahal dan memakan waktu prototipe fisik.

Ini memungkinkan produk dan komponen yang harus diperiksa untuk cacat; menilai cocok dan perakitan; studi ergonomi dan menganalisis statis dan dinamis karakteristik sistem seperti tekanan, temperatur, emisi elektromagnetik, arus dan tegangan listrik, level logika digital, fluida mengalir, dan kinematika. Akses dan distribusi semua informasi ini biasanya dibuat dengan menggunakan software Product Data Management.

Ada juga banyak peralatan untuk mendukung tugas-tugas teknik tertentu seperti Computer Aided Manufacture (CAM), perangkat lunak untuk menghasilkan instruksi mesin CNC; Manufacturing Process Management perangkat lunak untuk kebutuhan produksi; EDA untuk Printed Circuit Board (PCB) dan Circuit Schematic  untuk rekayasa elektronik; MRO aplikasi untuk manajemen pemeliharaan dan AEC software untuk teknik sipil.

Dalam beberapa tahun terakhir penggunaan perangkat lunak komputer untuk membantu pengembangan barang-barang telah secara kolektif kemudian dikenal sebagai Product Lifecycle Management (PLM)

Subscribe to receive free email updates: