Sistem Informasi Pemasaran

Sistem Informasi Pemasaran
Suatu unsur penting dalam perkembangan Ilmu pengetahuan adalah kemajuan teknologi. Saat ini salah satu faktor yang sangat mendorong kemajuan teknologi adalah pemakaian komputer dalam pengolahan data. Hal ini mengakibatkan perubahan dalam komposisi tenaga kerja manusia. Oleh karena itu banyak orang berpacu untuk mengetahui dan mempelajari ilmu-ilmu teknologi, khususnya ilmu teknologi komputer.

Dibidang pengolahan data dengan menggunakan tenaga kerja manusia atau secara manual biasa saja terjadi kesilapan. Hal ini dapat dipahami karena kemampuan manusia sangat terbatas dan manusia dapat merasa jenuh dan lelah dengan pekerjaan itu. Hingga untuk mengurangi kesalahan dan kesimpulan yang terjadi sangat tepat bila digunakan komputer sebagai alat bantu dalam pengolahan data.

Pentingnya program komputer pada sistem pemasaran obat seperti pengimputan data (stok) mencakup pembelian, penyedian dari program manual menjadi komputer sangat membantu dalam penyajian data yang cepat. Dengan sistem yang terprogram dengan baik maka data-data yang disajikan lebih cepat, tepat, akurat serta dapat dipertayang.

Pada PT. Mutiara Mukti Farma, sistem pemasaran masih menggunakan cara manual atau menggunakan tenaga manusia, karena pengolahan data atau sistem. Pemasaran dengan menggunakan cara manual tersebut, laporan yang dihasilkan PT.Mutiara Mukti Farma kurang akurat dan terlebih lagi proses kerja dari perolehan dan laporan masih membutuhkan waktu yang lama.

Subscribe to receive free email updates: