Deskripsi Umum Bisnis

Deskripsi Umum Bisnis
Usaha ini bergerak dibidang pembuatan selimut perca atau lebih dikenal kerajinan kain perca; mempunyai fungsi guna sebagai pelindung dari hawa dingin maupun sebagai estetis interior. Pembuatan dari kain bermotif atau polos, dilapisi dakron dan dijahit stik sehingga sangat baik untuk pemakaian pribadi dan untuk bungalow, pondok, hotel dan apartemen.

Usaha rumahan ini dirintis di utara kota Bandung yang berhawa sejuk dimana hunian didaerah ini merupakan kalangan ekspat dan pemukiman mewah. Sangat tepatlah lokasi berdirinya bisnis ini.

Usaha rumahan ini bermula dari mempelajari lebih kurang dua sampai tiga tahun sejak tahun 1992 pada orang asing yang bermukim di kota ini dan dicoba dengan modal seadanya, tanpa pengetahuan wirausaha , hanya bermodal kemauan hingga terwujud suatu hasil sebagai kontribusi masyarakat berpendidikan sederhana menciptakan peluang baru selain sebagai petani.

Melihat adanya prospek kedepan yang baik maka usaha rumahan KERAJINAN PERCA QUILTSMANIA! menjadi pasangan yang baik untuk siapa saja khususnya bagi pemerintah, melatih masyarakat dan pemberian ketrampilan di desa-desa tertinggal, sarana untuk  kerja lapangan para siswa siswi sekolah menengah kejurusan seni, serta bagi mahasiswa jurusan desain dan tekstil dalam kerja praktek.

Memasuki abad ke dua puluh satu atau yang lebih dikenal dengan era milenium ketiga ini, dimana persaingan menjadi semakin seru globalisasi tak terhindarkan maka usaha rumahan inipun mempersiapkan diri dalam upaya mencapai tujuan bisnis, melalui penggunaan perangkat komputer dengan modem Internet.

Usaha dibidang kerajinan kain perca ini akan semakin terbuka luas pasarnya karena apresiasi yang baik oleh pasar, kemungkinan menembus pasaran ekspor terbuka luas sehingga dibutuhkan kekuatan baru untuk menciptakan sistem produksi, kesiapan sumber daya manusianya sampai kepada perkuatan modal kerja.

Akhirnya semua akan semakin sinergi dan harmoni dalam sukses bisnis, jika ada keterbukaan dalam sesama pelaku bisnisnya.

Subscribe to receive free email updates: