Makalah IV, Hukum Perdata Atau Yurisprudensi

Makalah IV, Hukum Perdata Atau Yurisprudensi
BAB 5
BERAKHIR YANG ADA DALAM UNDANG-UNDANG MEI DILIHAT

Seperti pada umumnya dan akhir akhir ini di atas prinsip utilitas boleh ada selain yang paling baik dari seluruh masyarakat. Tapi yang baik dari masyarakat merupakan rangkuman dari beberapa barang tertentu (jika mungkin istilah yang digunakan) dari beberapa individu yang terdiri: sehingga menambah yang baik dari setiap individu seperti itu adalah salah satu pro tanto yang baik untuk meningkatkan dari seluruh masyarakat. J hukum karena itu yang langsung akhir tidak lain dari yang baik atau manfaat dari orang yang undang-undang itu tidak berhenti pada account itu menjadi seperti itu sebagai hukum yang mampu yang diperlukan oleh prinsip utilitas: jauh lebih sedikit tidak berhenti untuk berhak ke appellation dari hukum. Sekarang oleh akhir di sini bukan berarti akhirnya berakhir, yang merupakan masalah kesempatan, tetapi ditujukan akhir, yang merupakan masalah desain ....

Hal ini harus diingat bahwa hukum Mei milik yang berdaulat baik di jalan atau konsepsi di jalan adopsi: dalam kedua kasus tentu ada dua orang hukum yang berbeda di kedua indera mungkin akan berkata. Kedua orang itu bisa terjadi pada Mei Berkaitan dengan bagian mereka harus diambil dalam pembentukan hukum, telah actuated oleh dua motif yang berbeda, mereka mungkin juga telah melihat dalam dua berakhir.

Seperti yang berdaulat, akhir atau motif eksternal dapat ia telah melihat di dalam mengadopsi undang-undang, dapat atas prinsip utilitas, telah tiada lain yang lebih baik dari masyarakat: yang akhirnya kita mengira dia langkah-langkah yang akan diarahkan ke tentu saja: karena hanya sejauh ini kasusnya bahwa pertanyaan dihitung atau dirancang agar apapun untuk dia. Tetapi mengenai pihak kepada siapa hukum appertains di jalan dan dari konsep yang segera ensues, kasus berbeda. Dalam banyak kasus mungkin terjadi, dan yang cukup baik, bahwa akhir di mana dia telah melihat ada selain sendiri manfaat tertentu atau kepuasan:. . . dalam hal ini adalah semua mandat untuk contoh dari master yang bertindak sebagai demikian, seperti juga para orang tua dan suami di sepanjang orang tua dan suami boleh bertindak dalam kapasitas master. . . .

Tetapi yang lebih kentara dan kasus yang lebih umum dengan mandat sebagai pertimbangan dalam keumuman mereka dan mereka permancy biasanya dibedakan dengan nama undang-undang yang mana yang benar di akhir berdaulat yang mengadopsi, dan dari isu-isu yang subordinat hakim mandat, berhimpit: masing-masing dari mereka yang tidak tertentu, baik dari pengarang mandat tetapi umum baik dari masyarakat luas. . . .

Kemudian di tempat yang baik terdiri dari masyarakat? Sebuah pertanyaan ini yang tidak dijawab oleh kabur deklamasi, dan bukan oleh titik metaphor, tetapi oleh menit analisis dan estimasi seadanya ....

Orang-orang yang berteriak terhadap kenikmatan,. karena itu, tidak tahu apa yang mereka katakan. Mereka membanting nyata dari prinsip utilitas.

Untuk masalah penerimaan dgn baik atau mengkritik saya hanya banding ke prinsip ini. Prinsip seperti itu, bukan dari ciptaan sendiri. Kelebihan dari menemukan itu tidak satupun tambang. Konsekuensi yang sah dari itu, salah satu dari mereka harus membuktikan obnoxious tidak dibebankan kepada saya. Aku dari Epicurus, dari Carneades, dari Horace, dari Helvetius, dari Beccaria. Semua yang tetap bagi saya hanya berlaku untuk kasus-kasus tertentu seperti mereka datang berada dalam pemeriksaan.

Grotius yang belajar ... bethinks dirinya dari barisan dari Horace, dimana penyair kafir, mengadopsi. . . doktrin dari filsuf Yunani Carneades, tegas tempat seluruh kain dari ilmu moral pada dasar prinsip ini. "Utility" ujar filsuf yang dalam bahasa figuratif yang diberikan kepadanya oleh para komentator puitis, "adalah ibu Pemerataan dan keadilan." Ini silsilah Grotius positif objek ke: kemudian dia masuk ke dalam sebuah penyelidikan yang tidak semuanya yang jelas, namun hasil yang digunakan adalah bahwa, meskipun bukan orang tua dari Hukum alam, namun adalah jauh kaitannya dengan itu, sebagai saudara sepupu ke Great Grandmother-nya.
Setelah itu, dia memastikan bahwa meskipun kami tidak utilitas yang akan mencari dari pemeliharaan Hukum Taurat, ia akan menjadi bagian dari orang bijak, bukan dari orang bodoh yang akan dipimpin olehnya, karena itu diminta oleh alam ... .

Coke Tuhan kita sendiri dalam Commentary Littleton di dalam waktu yang berbeda dalam Bab pada Biaya Simple bethinks memberikan dirinya dari katalog dari beberapa prinsip atau "air" dari mana dia Pengarang (dalam karya yang sangat adalah jumlah dan substansi dari UU) mungkin untuk menarik diamati argumen itu. Terdapat dua puluh dari mereka semua. Di tempat kesepuluh setelah berbagai argumen yang sangat berbeda corak, datang dalam argumentum ab inconvenienti; dan di tempat kelimabelas dengan berbagai argumen dari alam masih lebih berbeda, antara mereka yang masuk dalam pandangan yang berbeda dari jenis argumen , argumen utili ab et inutili .. . .

Subscribe to receive free email updates: