Manajemen Konstruksi Jembatan (III)

BAB III
PEMBAHASAN
3.1 Manajemen Konstruksi Jembatan

Keberhasilan setiap proyek tergantung pada bagaimana cara terbaik kegiatan dikelola dari konsepsi sampai selesai. Ada berbagai langkah yang menambah dalam penyelesaian keseluruhan yaitu proyek. tepat waktu pengambilan, persetujuan tepat waktu desain, & gambar dan manajemen keuangan. Ada pepatah yang mengatakan bahwa "jahitan pada waktunya menghemat sembilan." Dalam kasus jembatan juga penyelesaian akhir tergantung pada bagaimana cara terbaik isu kritis / dikelola / memutuskan selama proses konstruksi. Untuk mendapatkan proyek selesai pada titik waktu yang paling penting adalah pemilihan kontraktor yang tepat untuk melaksanakan pekerjaan, jadwal waktu pragmatis dan manajemen yang efisien kontrak. Semua hambatan akan dihadiri sebagai upaya bersama dari proyek. Manajemen harus sepenuhnya fasih dengan pertumbuhan kegiatan dalam proyek jembatan di muka. Berbagai aspek manajemen konstruksi jembatan yang efektif kegiatan telah dibahas dalam makalah ini.

3.2 Persyaratan Manajemen

Dengan jumlah besar kegiatan pembangunan infrastruktur di sekitar kita, khusus untuk empat laning dan pekerjaan jalan raya lain, dana yang cukup besar yang didedikasikan untuk konstruksi untuk proyek jalan, maka akan lebih bijaksana untuk memiliki proyek-proyek diselesaikan dengan baik dalam waktu daripada harus selesai tertunda. Oleh persiapan proyek dan proses pemberian pekerjaan kepada kontraktor yang cocok bijaksana memutuskan.

Kebutuhan manajemen yang efisien adalah benar-benar merasa karena:

  1. Pekerjaan harus diselesaikan dalam waktu sesuai jadwal kerja sesuai dengan dana yang sepenuhnya didedikasikan.
  2. Kebutuhan kualitas dan desain teknik canggih untuk memberikan anggota struktur ramping dan memberikan optimasi.
  3. Peningkatan ukuran proyek yang melibatkan sejumlah besar bahan bangunan untuk ditangani dan desain yang inovatif untuk jembatan sedang diselesaikan yaitu jembatan cable stayed atau jembatan bentang panjang.
  4. Peningkatan kompleksitas proyek yang melibatkan bahan kelas tinggi.
  5. Kekurangan tenaga kerja terampil khusus dalam proyek-proyek kasus jembatan terletak di daerah terpencil.
Karena persyaratan di atas, peralatan konstruksi yang diperlukan untuk secara hati-hati diidentifikasi dan dinilai, sehingga keuntungan penuh dapat diambil dari potensi produktif selama penggunaannya di situs. Persyaratan ini dapat diselesaikan berdasarkan jenis desain pondasi atau suprastruktur dan strata tanah dan periode diusulkan penyelesaian proyek tertentu. Peralatan mahal tidak dapat dibiarkan diam dan harus dimanfaatkan secara cermat untuk memiliki penggunaan yang optimal. Pengambilan keputusan selama proses eksekusi memainkan peran penting dalam penyelesaian keseluruhan.

Ini mungkin hal yang terkait teknis, administratif dan lainnya. Untuk tipe diulang masalah kita harus berbaring jadwal keputusan dan tidak harus menunda luar periode tertentu. Keputusan tepat waktu membayar dividen tetapi tindakan tertunda memiliki efek multidimensi pada pekerjaan tertentu. Setiap komite atau Dewan Pejabat dibentuk untuk mengambil keputusan / ulasan rincian teknis tertentu berdasarkan masalah konstruksi aktual vis-à-vis masalah diantisipasi sebelum memulai pekerjaan ditinjau untuk tetap jadwal waktu. Tidak ada ekstensi untuk seperti Dewan / Komite dipertimbangkan. Hal ini akan memberikan kelancaran arus kegiatan di situs dan jembatan dapat diselesaikan dalam waktu.

3.3 Pembangunan Jembatan Ikhtisar

Perencanaan dan pemantauan pada dasarnya apa yang harus dilakukan pada waktunya waktu, dan bagaimana hal itu akan dieksekusi pada periode yang direncanakan / dialokasikan untuk jembatan tertentu. Semua pro dan kontra dari masalah kemungkinan dalam periode diantisipasi perlu diperiksa. Juga catatan poin penting yang dibuat tersedia di situs dengan eksekutif sebagai berikut:
  • Mengapa situs tertentu dipilih untuk jembatan.
  • Mengapa jenis tertentu dari jembatan diusulkan. (Susunan struktural)
  • Situs Data
  • Proposal untuk menggambar persiapan.
  • Tanah strata dalam bentuk log membosankan.
  • Model rinci belajar jika sudah dilakukan untuk menjelajahi penilaian.
  • Fitur yang menonjol dari jembatan dan jumlah setiap item yang terlibat.
  • Upto tanggal disetujui gambar struktural.
  • Rincian dari semua rapat dan up to date keputusan jika sama sekali diambil.
  • Mekanisme pengambilan keputusan dalam kasus sengketa Sengketa yaitu Tinjauan Borad (DRB) harus sudah diselesaikan.

3.4 Bridge Foundation dan substruktur

Yayasan konstruksi untuk jembatan besar membutuhkan waktu. Masalah yang dihadapi selama konstruksi pondasi tergantung pada jenis pondasi, strata tanah yang dihadapi, peralatan / tanaman masalah dikerahkan dan logistik. Konstruksi kesulitan diantisipasi selama eksekusi disimpan dalam tampilan ketika merencanakan karya / periode untuk pekerjaan itu. Yayasan dapat dibuka yayasan, tumpukan yayasan, baik yayasan atau jenis lainnya dari yayasan. Dalam kasus yayasan baik, berbagai jenis tanah yang ditemui dan menjadi sulit untuk memberikan jadwal waktu yang jelas tentang tenggelamnya sumur kecuali rincian tanah adalah sangat jelas dan profil diantisipasi cocok dengan yang dihadapi sebenarnya. 
 
Dalam kasus tanah liat bouldery dan laju jadwal tenggelam cenderung lambat bila dibandingkan dengan tanah berpasir. Juga mungkin ada persyaratan teknik pneumatik tenggelam berikutnya untuk membuka menyambar karena kesulitan dalam tenggelamnya baik. Sebagai biaya tenggelam pneumatik sangat tinggi, ini harus dikerahkan bijaksana. Dalam kasus tersebut, ada kebutuhan untuk menjaga rincian semua kesulitan tenggelam dalam urutan yang sistematis dan ini dapat ditinjau dalam konsultasi dengan kewenangan mengambil keputusan. Tinjauan parameter tanah jika diperlukan akan diberikan perhatian lebih dan dimanapun diperlukan rincian dapat disebut laboratorium bahan percobaan tapi dalam jadwal waktu. Ini mungkin membantu untuk merekomendasikan revisi di tingkat dasar, sedapat mungkin berdasarkan laporan tanah data. Strata sulit dalam tahap dasar harus dianggap sebagai rekayasa ramah

3.5 Suprastruktur

Untuk situs tertentu ada pengaturan struktural banyak mungkin. Proposal akhir dibuat berdasarkan pemeriksaan yang lebih besar dari kondisi situs mungkin teknis, estetika dan metodologi konstruksi. Perhatian khusus perlu diambil dalam kasus ngarai yang dalam di mana ada perbedaan yang cukup besar antara tingkat soffit dan tingkat tidur. Hal ini dapat menimbulkan kesulitan untuk pementasan dan shuttering. Proposal direkomendasikan untuk situs harus banyak membaca di muka. Setelah proposal telah diselesaikan untuk jembatan tertentu, konstruksi dapat direncanakan. Kuantitas setiap item yang terlibat dan metode eksekusi terdaftar. Pada dasarnya pernyataan metode harus selalu siap untuk eksekusi secara keseluruhan termasuk estimasi pekerjaan. Data ini akan disimpan untuk menjamin kelancaran proyek.

3.6 Pengelolaan Kegiatan Konstruksi

Manajemen konstruksi jembatan tuntutan bahwa manajer konstruksi untuk reorientasi semua sumber daya sedemikian rupa bahwa proyek selesai tanpa ada waktu / biaya atas berjalan. Output dari pekerjaan tergantung pada bagaimana cara terbaik kegiatan dikelola yang akan bervariasi dari situs ke situs berdasarkan banyak faktor. Berdasarkan pengalaman, berbagai aspek diidentifikasi untuk manajemen konstruksi yang efisien. Jadwal konstruksi Metode Jalur Kritis berdasarkan (BPT) disusun bersama dengan tonggak utama dan Grafik Bar. Software terbaru alat manajemen dapat digunakan untuk kasus ini di proyek jembatan utama. Desain Bridge adalah sanksi dalam kasus pasca konstruksi departemen dan setelah tender tindakan dalam kasus jembatan seluruh kontrak. 
 
Hal ini diperlukan bahwa desain harus didahului oleh setidaknya enam sampai delapan bulan atau katakanlah 50% menjelang pelaksanaan acara yang bersangkutan. Ini harus memastikan bahwa ini harus diselesaikan dengan baik dalam waktu. Reviseddesign jika ada harus diperbarui dan diklarifikasi tanpa penundaan. Pengamatan pada desain disetujui gambar jika ada diteruskan untuk merancang kantor segera untuk membuat perubahan. Hal yang paling penting dalam kasus yayasan mana desain parameter tanah harus ditaati. Ini mungkin bervariasi pada eksekusi aktual dan membutuhkan review desain. Untuk menyimpan rincian dengan kantor desain itu perlu bahwa kemajuan pekerjaan pondasi baik informasi ke kantor desain.Setelah staf telah dilaporkan di situs tindakan yang diperlukan harus diambil untuk memanfaatkan semua peralatan. Fasilitas yang diperlukan untuk servis dan perbaikan harus ditetapkan untuk memenuhi persyaratan.


A.Manajemen Material

Manajemen material adalah kegiatan paralel bersama dengan dimulainya Proyek. Ini mencakup pengadaan bahan kamp, ​​peralatan kantor, barang yang dibeli besar, seperti agregat, pasir, semen, baja, baja struktural, habis shuttering, peralatan listrik. Peramalan jumlah dan biaya dari berbagai item secara bulanan harus dilakukan setidaknya tiga sampai enam bulan di muka yang harus ditinjau secara rutin.

B. Manajemen Keuangan


Tidak ada proyek atau manajemen proyek dapat bermakna tanpa ini. Dalam hal pekerjaan Pemerintah manajer harus mendapatkan anggaran tertuju secara bulanan, berdasarkan kerja yang dilakukan atau minimum harus diberi makan di situs, pada keputusan otoritas yang lebih tinggi. Kunci untuk mengukur perencanaan keuangan terletak pada mengambil semua tindakan di atas dan mengambil langkah yang tepat pada waktu yang tepat untuk memastikan bahwa input individu dicapai dengan maksimal dan investasi modal tetap pada tingkat terendah.

C. Manajemen Mutu

Kualitas pekerjaan di situs adalah kegiatan yang paling penting dan manajer harus selalu bergulat untuk memperbaiki yang sama. Pelatihan untuk staf harus disediakan untuk memperbarui langkah pengendalian kualitas dan itu harus menjadi bagian dari budaya kerja. Di laboratorium situs dibentuk untuk memeriksa kualitas beton.

Tes dianalisis di situs berdasarkan pada ukuran pekerjaan. Perencanaan campuran harus disusun berdasarkan pada kode terbaru dan untuk menghasilkan beton kekuatan yang diinginkan. Pemadatan beton harus diberikan perhatian lebih sebelum menetapkan akhir. Pedoman terbaru yang dikeluarkan oleh IRC dan Mort & H harus diikuti untuk jaminan kualitas sistematis. Jaminan kualitas di tanah meningkatkan estetika struktur.

D. Manajemen Keselamatan

Keselamatan karyawan di situs harus diamati dengan sangat serius. Semua pekerja harus diberikan briefing tentang persyaratan keselamatan berdasarkan bahaya situs. Khususnya ketika struktur cukup didukung dicoba pada ngarai yang dalam, pengaturan yang cocok harus dilakukan untuk menghindari kecelakaan di situs selama pengecoran insitu dari suprastruktur. Juga dalam kasus dasar, jika penggalian yang mendalam terlibat, kualitas tanah dikelilingi disimpan dalam tampilan. Ada beberapa insiden di mana pekerja mendapat terkubur dalam penggalian yang mendalam karena geser tiba-tiba, ini harus diambil dari perawatan. Dalam kasus dasar juga sedang mencoba menggunakan perawatan winch ganda drum yang perlu diambil selama proses menyambar. Selama proses menyelam koordinasi yang tepat perlu dibuat antara penyelam dan petugas untuk intim tentang masalah jika ada, yang pengaturan sinyal lokal yang digunakan, ini dapat diselesaikan pada situs berdasarkan kenyamanan. Dalam kasus tenggelamnya pneumatik sedang digunakan untuk pondasi dengan baik, berikut langkah-langkah keselamatan, dapat diamati:
  • Mempercepat sirkulasi udara
  • Lambat dekompresi
  • Duplikat dan cadangan peralatan
  • Penerangan dalam ruang kerja
  • Signaling pengaturan
  • Perhatian tentang pemuatan insidental
Tindakan pencegahan ini harus diikuti secara serius untuk menghindari bencana di situs. Manajemen keselamatan juga penting dalam kasus pada stadium shuttering untuk suprastruktur. Ada kasus-kasus di masa lalu di mana runtuhnya shuttering / pementasan telah menyebabkan hilangnya nyawa. Hal ini perlu check-in sebelum pengecoran suprastruktur. Dalam rangka kasus baja yang digunakan sebagai desain pementasan pengaturan, dan meluncurkan pengaturan diperiksa secara menyeluruh.

E. Manajemen Dokumentasi

Dokumen manajemen selama kontrak adalah seni dalam dirinya sendiri. Manajemen yang tepat dan sistematis dokumen adalah kebutuhan paling untuk departemen maupun sebagai kontraktor. Semua rincian harus diperiksa properti oleh kedua belah pihak. Dokumentasi yang lebih baik akan menghindari perselisihan selama mata uang dan setelah selesai kontrak (kasus arbitrase yaitu areavoided). Hal ini membutuhkan perhatian khusus dari para manajer dari kedua belah pihak. Sebagian besar kasus yang ditangani oleh arbiter di negara kita, karena kurangnya pemahaman antara dua pihak yang, lebih lanjut dipengaruhi oleh dokumentasi yang tidak tepat. 
 
Dalam dokumentasi Bahkan lebih mencerminkan sistem manajemen di setiap proyek. Estimasi kontrol diperlukan untuk dipersiapkan setiap tahun untuk menilai posisi pekerjaan. Ini harus mencakup pekerjaan yang dilakukan sampai tanggal dan bekerja keseimbangan dalam hal uang. Ini akan menjadi prinsip untuk kemajuan pekerjaan dalam periode selanjutnya sampai selesai. Praktek ini adalah suatu keharusan dalam semua jembatan utama dalam pembangunan. Sebagai manajemen proyek telah berkembang, dokumentasi telah menjadi keterampilan kunci terutama sebagai proyek menjadi lebih kompleks dan sulit. Diselenggarakan dokumentasi adalah pertahanan terbaik terhadap klaim. Dokumentasi bahwa setiap manajer proyek harus memiliki pembuangan mereka adalah sebagai di bawah:
  1. Proposal dan Tawaran Perkiraan - Dokumen-dokumen ini menggambarkan bagaimana kontraktor membayangkan pembangunan proyek dan rencananya untuk menyelesaikan pekerjaan. Ini mencakup informasi tentang biaya dan jadwal serta metode konstruksi.
  2. Jadwal Proyek - Ini adalah salah satu catatan proyek yang paling diabaikan dan dapat menyediakan dokumentasi terbaik dalam situasi klaim. Jadwal baseline asli set tanda untuk memantau efek dari setiap keterlambatan atau gangguan proyek tak terduga.
  3. Ubah pesanan Proyek - Setiap varians dari persyaratan kontrak asli harus didokumentasikan dan dipisahkan dari ruang lingkup asli dari persyaratan kerja. Laporan harian, lembar waktu, surat menyurat dan pertemuan menit atau dokumentasi lainnya membahas perjanjian yang dibuat antara pihak harus siap tersedia.
F. Manajemen Personalia

Manajer harus menempatkan para insinyur, untuk kegiatan mereka dapat melakukan yang lebih baik. Perbedaan individu harus dipelajari secara rinci untuk menetapkan pekerjaan yang cocok untuk insinyur, administrasi dan staf akun. Pengelola harus menjadi Psikolog yang baik untuk menetapkan pekerjaan berdasarkan kecenderungan orang-orang di tempat kerja. Sebuah tangan bebas yang cukup besar diberikan untuk melihat apa yang seorang individu dapat menghasilkan. Ia harus dibimbing dari waktu ke waktu dan pekerjaan disimpan pada kemajuan.

Pengambilan keputusan beredar, kegiatan kritis dibersihkan oleh manajer setelah pertimbangan yang tepat. Juga perawatan harus diambil untuk memilih setelan pendatang baru untuk pekerjaan untuk kebutuhan.

Subscribe to receive free email updates: