Kopi Dapat Menghambat Penyerapan Vitamin

Para ilmuwan memperingatkan bahwa sejumlah besar produk yang mengandung kafein, seperti teh, cokelat, minuman energi, minuman bersoda, dan kopi, dapat menghambat penyerapan vitamin dan mineral dalam tubuh. Selain itu, kafein juga mempercepat waktu pembuangan  zat sisa. Ini berarti, Anda harus memperhatikan jumlah kafein yang anda konsumsi, terutama ketika sedang mengambil vitamin yang diresepkan dokter anda. Anda juga harus meminta pendapat ahli tentang seberapa banyak kafein yang baik untuk anda konsumsi setiap hari.Beberapa vitamin dapat mengganggu cara kerja obat pada tubuh, dan juga dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya, jika dikonsumsi dalam dosis tinggi. Vitamin adalah mikronutrien yang tidak diproduksi oleh tubuh, anda harus mendapatkannya dari sumber lain, dan sumber terbaik adalah dari tumbuhan dan hewan. Ada dua jenis vitamin yaitu, vitamin yang larut dalam air dan vitamin yang larut dalam lemak. Para ahli menyarankan agar anda harus mengabungkan kedua jenis vitamin tersebut dengan proporsi yang optimal untuk konsumsi, berdasarkan waktu tubuh anda.
Mineral utama yang dibutuhkan tubuh manusia dalam jumlah besar adalah kalsium, fosfor, magnesium, natrium, kalium, sulfur dan klorida. Selain itu, setiap individu juga membutuhkan jumlah yang lebih kecil dari bahan kimia seperti kromium, tembaga, fluor, yodium, besi, mangan, molibdenum, selenium dan seng. Mineral ini dapat ditemukan di bumi, atau di air, dan mereka diserap oleh tumbuhan atau hewan. Beberapa jenis makanan mengandung mineral lebih banyak dari yang lain, dan untuk mendapatkan dosis harian yang sesuai untuk setiap elemen, anda harus mengkonsumsi jenis makanan yang tepat, dan bukan mengonsumsi  berbagai suplemen. Para ahli mengatakan bahwa pil vitamin dan mineral membuat anda lebih mudah terkena overdosis.
Suplemen multivitamin-mineral sangat baik bagi orang-orang yang menjalani diet khusus, apalagi makanan yang mereka konsumsi tidak mencakup asupan vitamin yang diperlukan untuk setiap harinya. Bagaimanapun juga, sumber vitamin dan mineral yang terbaik adalah dari makanan alami.

Subscribe to receive free email updates: