10 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

Si orange yang satu ini merupakan makanan favorit kelinci. Mungkin, kita juga harus menjadikan wortel sebagai makanan favorit kita. Mengapa? Karena wortel menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan kita. Berikut 10 manfaat kesehatan yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi wortel:
  1. Penglihatan: Semua orang pasti tahu, bahwa wortel sangat baik untuk penglihatan. Wortel mengandung vitamin A dan vitamin A baik untuk kesehatan mata. Orang-orang yang sangat sulit melihat di malam hari. Baiknya, mencoba untuk mengkonsumsi wortel. Selain itu, studi menunjukkan wortel membantu mengurangi kemungkinan katarak.
  2. Obesitas/Kelebihan Berat Badan: Wortel dapat membantu dalam mengurangi berat badan. Hal ini dikarenakan wortel mengandung banyak serat, yang membantu usus untuk bekerja lebih baik dan membantu membuang kotoran melalui tubuh. Ingin mengurangi berata badan? Kurangilah makan, Rajin Berolahraga, dan makanlah Wortel.
  3. Menurunkan Kolesterol: Wortel juga mengandung soluble fiber calcium pectate dalam jumlah yang banyak. Membantu asam empedu dalam tubuh untuk menarik kolesterol dari aliran darah. kolesterol ini kemudian dibuang keluar dari tubuh.
  4. Tekanan Darah Tinggi: Sodium dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Sodium menahan cairan dalam tubuh dan akhirnya meningkatkan tekanan darah. Zat yang baik untuk memerangi Sodium adalah Kalium. Kalium dalam wortel membantu membuang sodium dari dalam dalam tubuh.
  5. Membersihkan Gigi: Sayuran oranye yang satu ini dapat membantu anda untuk membersihkan gigi, dan merupakan cara terbaik untuk menjaga mulut anda bersih setelah makan. Mineral yang terkandung di dalam wortel membantu untuk membunuh kuman di mulut, sehingg terhindar dari kerusakan gigi.
  6. Anti-oksidan: Wortel mengandung beta-karoten yang berfungsi sebagai anti oksidan, yang membantu tubuh untuk melawan sel-sel rusak.
  7. Diare: Serat yang terkandung di dalam wortel dapat membantu meringankan masalah sistem pencernaan, termasuk perut dan usus, dan dapat membantu untuk memperlambat atau menghentikan pertumbuhan bakteri jahat dalam perut. Sebaiknya bagi penderita diare berikan jus wortel atau sup wortel.
  8. Kanker: Beta Karoten yang terdapat dalam wortel membantu mengurangi kemungkinan kanker, khususnya kanker paru-paru.
  9. Mengurangi Kadar Gula Darah: karotenoid yang ditemukan dalam wortel mempengaruhi tingkat resistensi insulin dalam tubuh, sehingga secara alami membantu mengontrol kadar gula darah.
  10. Sakit kepala: Jika Anda menderita sakit kepala, ada baiknya anda mencoba jus wortel. Jus wortel membantu tubuh mengirim darah ke otak, yang akan membantu untuk mengurangi rasa sakit sakit kepala.

    Subscribe to receive free email updates: