Manfaat Berkeringat Untuk Kesehatan Tubuh

Mungkin bagi beberapa orang keringat yang berlebih sering dianggap sebagai hal yang memalukan, tapi bagaimana jika berkeringat karena latihan? Tentu saja sangat bagus karena baik untuk tubuh. Berikut ini beberapa manfaat kesehatan dari berkeringat:
  • Keringat membuat kulit Anda tampak hebat. Kulit kita penuh dengan ribuan pori-pori kecil yang dapat mengumpulkan kotoran dan minyak sepanjang hari. Keringat memungkinkan kulit untuk membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak yang menyebabkan noda dan jerawat.
  • Berkeringat membuang racun. Berkeringat adalah salah satu cara alami tubuh kita untuk menyingkirkan racun-racun yang tidak berguna.
  • Berkeringat adalah sistem pendingin tubuh. Sama seperti mesin mobil, ketika tubuh kita bekerja keras, tubuh kita menghasilkan panas. Untuk mencegah panas yang berlebihan, tubuh perlu didinginkan yaitu melalui berkeringat.
  • Berkeringat dapat melawan penyakit . Ketika kita deman, Berkeringat adalah cara tubuh kita untuk membuat sistem imun kita aktif agar melawan patogen yang membuat kita sakit. 
  • Berkeringat menyehatkan sirkulasi. Ketika kita berkeringat, detak jantung dan sirkulasi akan meningkat. Ketika kelenjar keringat melebar, aliran darah ke kulit akan meningkat sehingga memacu sistem sirkulasi.
Ingat! Berkeringat itu berarti bahwa tubuh Anda bekerja untuk menjaga kesehatan Anda tetap optimal. Dengan semua manfaat berkeringat, kita seharusnya tidak perlu takut berkeringat. Apa yang Anda lakukan agar berkeringat hari ini?

Subscribe to receive free email updates: