9 Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

Ceri adalah buah berbiji tanaman asli belahan bumi utara dan tumbuh subur di iklim yang hangat. Buah ini tumbuh secara luas di Amerika, semenanjung Iberia, Negara Baltik, Skandinavia dan Kanada. Sebenarnya pohon sakura di Jepang adalah pohon ceri, tapi ceri yang dihasilkan adalah ceri yang tidak bisa dimakan beda dengan ceri yang kita makan selama ini.

Ceri biasanya juga dipakai untuk hiasan pada kue-kue. Harga buah ceri memang mahal, tapi permintaan akan buah ini tetap saja tinggi. Apalagi setelah diketahui bahwa buah ceri memiliki berbagai manfaat kesehatan yang banyak.

Buah ceri yang lezat dan bergizi ini memiliki banyak kandungan penting seperti: Antioksidan, Mineral, Ellagic acid, Vitamin C,Vitamin A, Bioflavonoid, Melatonin, Anthocyanin, dan Perillyl. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat buah ceri untuk kesehatan:
  1. Buah ceri diteliti secara luas manfaatnya dalam melawan kanker. Hasil penelitian sejauh ini menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah ini sangat bermanfaat dalam melawan kanker organ.
  2. Antioksidan pada buah ceri dapat melawan radikal bebas, atau molekul tidak stabil yang dapat merusak sel pada tubuh manusia, sehingga diyakini untuk memperlambat proses penuaan.
  3. Penelitian mengungkapkan bahwa antosianin yaitu pigmen merah pada ceri membantu mengurangi peradangan dan nyeri.
  4. Buah ceri juga diketahui dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Penelitian mengungkapkan bahwa orang yang mengkonsumsi buah ceri setiap hari memiliki kadar kolesterol darah dan trigliserida yang rendah
  5. Segenggam buah ceri setiap hari dapat mengatasi dan meringankan rasa sakit akibat radang sendi, dan asam urat.
  6. Buah ceri rendah lemak dan tinggi kadar. Konsumsi yang rutin membantu untuk meningkatkan energi dan mengubah metabolisme agar dapat menurunkan berat badan secara efektif.
  7. Buah ceri dapat juga digunakan sebagai obat alami untuk Sindrom Fibromyalgia dan masalah fisiologis tertentu.
  8. Kandungan kalium yang tinggi pada buah ceri mengontrol retensi air dan membantu dalam pengobatan penyakit neurodegenerative autoimun dan penyakit jaringan ikat.
  9. Konsumsi buah ceri dapat memenuhi asupan harian zat besi, kalium, magnesium, besi, serat dan folat.
Itu tadi beberapa manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi buah ceri. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, memasukkan buah ceri dalam diet Anda merupakan ide yang baik, Anda bisa menjusnya ataupun dicampur dengan bahan makanan lainnya.

Subscribe to receive free email updates: